Bus Sinar Jaya Mulai Terkena Virus Nakal Dewi Sri

Lima tahun yang lalu dalam perjalanan saya sering sekali  dikecewakan oleh Ulah Nakal PO Dewi Sri, oleh karena itu  sejak saat itu sebisa mungkin saya menghindari Bus Dewi Sri selagi masih ada Bus lain. Alternatifnya adalah Bus Sinar Jaya dan Dedy Jaya. Dipikir-pikir antara Sinar Jaya dengan Dedy Jaya masih lebih memilih sinar jaya karena Bus Sinar Jaya terkesan bersih dan memiliki jargon “Melayani Penumpang”. Dengan pertimbangan inilah saya lebih sering menggunakan Bus Sinar Jaya. Namun apa boleh dikata, kesan bersih tinggal lah kesan, jargon baik tinggal lah jargon, yang namanya orang jualan tentu saja ngomongnya yang baik-baik. Al-kisah pada tanggal 21 April saya menggunakan Bus Sinar Jaya dari Terminal Kampung Rambutan jurusan Purwokerto, kami akan turun di Bumiayu,  mengingat hari itu adalah hari libur kemungkinan bus akan penuh. Saya berangkat bertiga dengan anak saya yang berumur 5 tahun. Sebelum membeli tiket saya tanyakan kepada bagian ticketing dan supir serta kondektur yang akan membawa bus itu “Apakah kami akan dioper?” Mereka kompak menjawab, “Tidak, bus ini tujuan akirnya adalah purwokerto”. Karena mereka menjawab seperti itu, mantap lah hati kami. Lalu kami membeli tiga lembar tiket seharga Rp 60.000 termasuk anak saya yang berumur 5 tahun pun saya belikan tiket agar dia bisa istirahat dalam perjalanan dan tidak merepotkan untuk dipangku. Namun setelah sampai di rumah makan daerah Indramayu mereka (sopir dan Kondektur) balik lidah, mereka tidak mau mengaku bahwa di terminal kampung rambutan tadi mereka bilang tidak akan mengoper penumpang. Dengan alasan yang tidak jelas mereka ngotot menurunkan kami bertiga, saat itu sekitar jam satu malam anak saya tertidur dalam gendongan saya. Beberapa kali saya ditawari Bus lain oleh kru, saya naik, namun hanya tersedia satu kursi sedangkan saya punya 3 tiket, tentu saya menolak, saya turun lagi, sekitar satu jam saya turun naik mencari Bus yang tersedia kursi untuk kami bertiga. Dalam kondisi seperti ini tentu kami harus membela diri, kami mengadu ke crew Sinar Jaya yang ada di situ, namun aneh, aneh, aneh bin ajaib, dan jawabannya sangat menyakitkan kami. crew Bus Sinar Jaya bilang : “Ini sudah sistemnya seperti ini, Bapak harus ikuti, kalau Bapak tidak terima silahkan cari Bus lain”. Saya baru tau ternyata manajemen Sinar Jaya seperti ini. Settan!!!!

This slideshow requires JavaScript.

 

About these ads

49 Responses

  1. pake dokar mas kalo pulang biar bisa slonjoran……

  2. ga cuma dr kpr pak, dari agen mampang juga gitu….

  3. mohon maaf bila memang terdapat pelayan kami yang kurang berkenan di hati anda. mengenai pengaduan tersebut silakan anda bisa mengirimkan kronologis kejadian ke nomor pengaduan PO Sinar Jaya atau dengan mengirimkan email ke Humas_akap@sinarjayagroup agar laporan tersebut dapat kami tindak lanjuti. mohon disertakan juga dengan nomor polisi armada bus serta data-data pemberangkatan anda. Terima kasih.

  4. Hahahaa. . . .
    mka’y jngan jlek”in dewi sri
    emng dewi doang yg ngoper”

  5. sy mmg sering naik bus sinar jaya.kalau mmg pedagang n pengamen boleh masuk ke kebus.ngapain d pintu dtulisin -PEDAGANG N PENGAMEN D LARANG MENAIKI BUS-.itu sama sj bokong.itu tuk semua armada.dr eco sampe exctp.gmn.menejmn sinar

  6. wah,aku kok baru denger nich cerita begini,sebab pengalaman berpuluh tahun naik sinar tak pernah memgecewakan,kalau baru satu bukti maka artinya belum cukup kuat,karena minimal perlu tiga,dan itu harus diceritakan oleh orang yg terpercaya,aku tidak tahu siapa yg bersalah pada kasus ini…

  7. wah,turut prihatin dngn pengalamanya,pak. Namun selama ini,Alhamdulillah saya blm pernah mengalami kejadian seperti itu. 3tahun saya menggunakan jasa angkutan Po.Sinar Jaya jurusan Kp.Rambutan – Purworejo.

    “Teruslah berkarya dalam Blog”

  8. hahahahahaaaa…….
    makanya jangan Njelek2′in po.dedy jaya.
    saya tegas kan sekali lg bwt para penumpang, bahwa po. apa pun gak dewi, dedy, gak sinar. semua nya pasati ada yg di nama kan transit\oper. kecuali bus itu rusak atau bukan jurusan nya..

  9. Saya g pernah tuh,walaupun bis dedy jaya lama tapi murah,make sinar jaya enak g ada masalah

  10. maaf mas POSTINGAN YANG BENER GA USAH PAKE SETAN!!! SEGALA MAS !!! KALO ADA OKNUM YG SAKIT HATI DIBILANG “BUS SINJAY SETAN!!” GITU KALO DIA KAGA TERIMA DIBILANG GITU MENDINGAN LU SKELUARGA KAGA USAH NAEK BUS SKALIAN MAS NGESOT AJA !!

  11. mf ea, numpang coment.?
    Sbnr ea ch bus SINJAY it OK.,
    dr playanan ea ch LUMAYAN puas., tp trkdng yg sy paling GK SUKA it., SERING bgt kluar masuk PEDAGANG n PENGAMEN ke bus.
    (Bikin gk nyaman aj.)
    Pdhl kn dh JELAS ad tulisan di bagian pintu depan “PEDAGANG n PENGAMEN DI LARANG MASUK”.
    Tp knpa msh aj PEDAGANG n PENGAMEN masuk.??

    M0H0N dr pihak PO.SINJAY agar bertindak TEGAS dgn PEDAGANG n PENGAMEN.

    Mksh.

  12. Kejadian tidak mengenakan terjadi pada orang tua saya naik Bus Sinar Jaya Jurusan Jakarta Purwokerto dengan nomor Polisi B 7149 dikaca depan ada tulisan BUMIAYU orang tua kencing dan akhirya ketinggalan. Kenapa kondektur tidak memeriksa kembali dan mencari penumpang yang ketinggalan apakah awak bis tersebut sudah mulai terkena virus yang kurang terpuji kenapa dan mengapa awak bis SINAR JAYA NOPOL B 7149 tanggal 05 Mei 2013 yang berangkat dari terminal Bekasi tidak ada rasa tanggung jawabnya.

  13. saya pernah melihat ada penumpang dioper gan , di rest sinar jaya indramayu, walaupun saya bukan korban operan tp saya kasihan ma yg dioper karna mesti repot2 mau naik lg. tp saya sempat acung jempol sama sinar jaya karena walo cuma penumpang empat orang tetep berangkat mpe tujuan.

  14. kalo menurut sy si,km-ny aja yg bodoh..kalo diperlakukan spt itu y catat aja kenk dan kondekturny,atau no.pol busny,kemudian lapor ke managementny,bukan nulis2 di-blog….terus td disebutkan km dioper diindramayu,dpt tumpangan dibus laintp cm satu kursi,knp turun lagi? msh mending dpt kursi bwt anak km tdr.km orang tuany ngalah berdiri aja,toh indramayu ke bumiayu g jauh2 amat..we.. lebay

  15. walau demikian saya acungi jempol buat PO.Sinar Jaya
    Berkat pengaduan para penumpang ttg ketidak nyamanan dan pertnggung jawabannya,skrg PO.Sinar Jaya bisa mkin baik dn mmperbaiki,msal jka setelah pmberhentian(baik di cibitung,rest area,dll) crue sinar mengontrol dg baik,,,,Sip buat Po.Sinar Jaya!

  16. kaya gudal kabeh,,,komen ora ana sing bisa aweh pencerahan,,,malah andon padu thok,,,nggaber pisan

  17. Klo aku seringnya naik Dedy jaya, dari kp melayu-pekalongan, tadinya penuh, tapi pada turun di brebes dan sebagian di tegal, akhirnya tinggal aku yang trn di pkl, tp aku gak di oper, aku di anterin sampe terminal pkl,gak cm itu,para krunya jg baik2,,puas bgt naik dedy jaya,,

  18. jempol buwat trio pekaLongan,, sinar jaya,, dedy jaya,, dewi sri,, bersaing lah secara sehat,, dan tambah maju,, @:saLam pribumi pekaLongan.

  19. PO.SINAR JAYA

    slalu dihati untuk slamanyah

  20. Lebih pasti naik Damri…byk yg bilang lelet,tp ga jg kog…dari jakarta ke kawunganten aja,brgkt dr trminal rambutan abis magrib,sampe kawunganten jam 2,mantap pokoknya dah….

  21. Wah…kalo gw punya sim b1 umum,mau ah ngelamar jd pengemudi nya di PO.sinarjaya,buat jurusan jakarta-cilacap yg lewat jalur selatan,yg lewat kawunganten…

  22. Pda prinsipnya semua PO bus, mslah transit itu hal yg biasa. Yg pnting tdk ada pembodohan, jka memang transit ya katakan transit dn yg terpenting di urus hingga pnp mendpt kenyamanan. Mslh pedgang dn pengamen memang dilematis, disisi lain saat pershaan pngen tegas tpi kta pnya rsa manusiawi andai yg dagang adlh kita ato sdra kta bgmna jka ingin mengais rejeki tpi gk bleh. Pnp adlh konsumen adlh raja tpi tdk serta yg sepenuhnya hrus dilayani. Ukuran kepuasaan barometernya beda2. Tulisan ini mdh2n bsa mwnginspirasi bnyk phak terutama sy pribadi selaku pwngurus po. Dewi Sri Season City jakbar. PO. Sinar jaya bukan setan, tpi mngkin ada segelintir oknum yg membikin penumpang tdk nyaman. Maju terus bismania indonesia. Terima kasih

  23. Bis dewi Kaya omprengan ,sering narik sewa di jalanan,,,,
    Bus sinar Pengamen Masuk Bebas…
    Dedi jaya Kakean ngetem,,,,
    Yang penting Klo Ada pengamen rese keroyok aja bareng bareng kang…….

  24. bus selatan gak ada yg bermutu semua. bus nya tua2 semua

  25. setiap po bus manapun pasti ada plus minus nya so ga usah heran gitu loh

  26. Rubah donk sistemnya kaya dulu lagi…
    Penumpang naik bus sesuai dengan tujuannya…
    Jadi penumpang tidak kecewa…
    Kan peribahasanya pembeli adalah raja jadi sudah kewajiban untuk melayani raja…
    Kalau bisa sistemnya meniru ROSALIA INDAH…
    Sistem booking dan penumpang langsung tujuan tanpa transit…

  27. atas ane mau coment atau mau promosi yah..
    stiap perusahaan po bus psti pny kekurangan dn kelebihan msing2 (emg harus perfect gt) setiap po jg psti berbenah dr keluh kesah penumpang..
    knpa ngadu nya ke media ky bgini..knpa g lgsg hubungi nomer pengaduan aja..atau jgn 2 ini cmN crita hoax (cari sensasi )tnpa ada bkti prjalanan yg jelas..dn yg memposting jg g pnya etika dalam berbicara..

  28. sinar jaya sudah tidak seperti yang dulu,sudah banyak calo yang nakal

  29. Sinar jaya makin lama makin baik pelayanannya,maju terus sinar jaya

  30. mkan’y naik nya itu bis super exekutif kaya santika.

  31. Lahh naik trevel saja kalo begtu boss …. Menurut saya selama ini sbgai penumpang baik baik saja n bertanggung jawab .. Pernah kejadian aku tertinggal saat istrahat di indramayu buktinya crew nya peeduli ℳαŮ numpangin saya ke bus Ɣªήğ lain .. Gratis juga .. Kalo dewi sri emng suka oper2

  32. saya rasa tidak seperti itu

  33. kalo dewi sri jgn ditanya lg…di daerah muria udah buruk reputasinya.ngoper seenaknya..sy beli tiket ,kt supir turun cakung tp knyataannya malah grogol.yg bikin nyesek belinya ac ekonomi dikasih ekonomi tnp toilet.
    saran,kalo msh daerah pantura coba naek haryanto apa zentrum,garuda mas.udah byk tmn dr pmalang pklongan yg nyoba..

  34. saya sudah sering naik bus Po.Sinar Jaya, jurusan Jakarta-Purwokerto fine2 ja’wlaupun ditransit di Rest Area,, ttp terkoordinir dg baik,, kan dah da crew2_y sndri,, mgkin da oknum yg krg brtanggung jwab crta diatas.

  35. saya pernah naik bis sinar jaya eksekutif dr rawa buaya smpe pemalang,pelayanannya lumayan bagus kok,,, full music dr awal naik ampe turun…

  36. mungkin bpak hrus hti2 lagi, lihat tujuan yg ada di muka bus’, setau saya 8 th pulang pergi ke bogor via kp rmbutan, alhmdulillah blum pernah dpat masalah yg berarti. Tapi setau saya’. Masalah pelayanan termasuk bagus, buktinya 6 kali berturut2 dpt penghargaan dari dinas perhubungan.
    Ingatlah satu hal..’tak ada gading yang tak retak’

  37. sinar jaya itu bus paling Top dibandingkan dgn kompetitor sejurusany yg dua itu ga ada apa2ny Jauh coy lwat….armdanya bagus” n bersih” pelyanan n mangement ckup baik crewny jg sopan”…gw suka armadany bnyak yg baru..bener” baru ga cm ganti kulit..maju terus sinjay…

  38. jd klo memang bus ny bkan jurusany..ya yg sbar n legowo klo harus di oper..toh dioper jg ttep disediakan tempat n dilayani dgn baik..cm klo ada Crew yg mcem” ga sopan n bhong yg bkin nama baik sinjay rusak…HAJAR AJA brow klo perlu tarik laporin ke management,,,krn sya yakin managemen sinar memang ms bagus…sinar is the BEST..

  39. Sing uwis yawis lik,ning ujarku kawit cilik nganti brengosan ky iki ratau loh sinar ngoper2…yakin boss…takoni bae wong gombong kr kebumenan…pisss

  40. …oh ya je’kelalen…kangge pak sopir2 sinar purworejoan deneng ratau”ngeblong”yah siki…gemiyen di segeni loh sinar jaya….sumpah

  41. mending dedy jaya.

  42. Alah tai anjing sinar jaya mohon maaf sebelumny . . .ternyata ada opereator tiketing yg kerja dengan menteriaki sambil mukul” meja sa’at melayani konsumen di pool cibitung .pada pukul 08.30 untuk jurusan weleri . . .di karenakan pelanggan tak mendengar/ tidak tau harga tiket . . Yg pelanggan tau harga tiket pekalongan bisnis ac Rp 55.000,- . . Dan ternyata harganya Rp 60.000 . . . Saya mohon kepada jajaran menejemet PO SINAR JAYA untuk menata kembali karyawan .’.’. Karena dia(opeator tiketing) berteriak” saat melayani konsumen . . Dan ternyata sekarang banyak pelanggan yang tidak nyaman dengan pelayanan po sinar jaya goup. . ..

  43. Mungkin itu cuma ulah salah satu oknum crew PO Sinar Jaya Mas….

  44. ikutan dikit. wat bus sinjay tlng untk merapikan kembali fasilitas dan semua pekerja dari supir ampe thiketing.bukan y dulu bus sinjay dch pernah dpt penghargaan y dr dishub/pemerintah perhubungan indonesia.
    Saran terpenting adlh jg keyamanan penumpang yg berada dlm awak bus yg sedang dinaiki oleh para penumpang tuh yg pertama yg kedua servis motor dgn baek dan jgn mengecewakan seperti misalya jgn sampai mogok trus klo jalan ketujuan tuh jgn kelaman contoh seperti bus po haryanto biarpun beda trayek ama sinjay dia tepat waktu kisaran minim 9 jam dr jepara,kudus-jakarta mz sinjay yg lebih deket dear purworeje to jkt mlh kalah berangkat jam 6 sore ampe jkt pukul 7 pagi. Klo bisa contoh po haryanto.
    Sekian

  45. hahaha

  46. saya lebih suka sumber alam… sinjay cuma menang murah tiketnya….

  47. kalo mau nyaman jgn cari yg murah doang, cari bus yg berkualitas

  48. sekarang sinar jaya diserang hiba utama.. ada murni jaya yg lebih berkualitas wlp mahal.. ekonominya diserang kurnia jaya, dan sekarang yg baru ngeline setia negara….
    jalur utara diserang sama laju prima,

  49. harga emang membawa kualiataz enakan naek rosalia indah
    five star tidak akan mengecewakan dlm perjalanan anda. Untk jurusan jogja dan sekitar pantai selatan(PANSEL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: